Jumat 30 Aug 2013 20:18 WIB

Japfa Latih 50 Dokter Kecil di Lampung

Siswa SD Pesawaran, Lampung yang menjadi peserta program Dokter Kecil
Foto: Japfa
Siswa SD Pesawaran, Lampung yang menjadi peserta program Dokter Kecil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemenuhan gizi merupakan salah satu elemen penting dalam mendukung kualitas pendidikan anak. Asupan gizi berpotensi mendukung perkembangan kognitif anak di masa pembelajaran. Menyadari hal tersebut, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melaksanakan kegiatan kampanye gizi di Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung.

Pelatihan dokter kecil merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids. Pelatihan yang melibatkan 50 orang siswa dari 10 sekolah dasar negeri tersebut difokuskan di SDN 2 Negeri Sakti, Pesawaran.

"Kami memanfaatkan model peer education untuk mendorong tumbuhnya pola hidup sehat dan bergizi di sekolah," ungkap R Artsanti Alif, Head of Public Relations Japfa dalam keterangan resmi, Jumat (30/8).

Usai menggelar program Dokter Kecil, Japfa juga membuat acara puncak Gebyar Budaya yang menampilkan kesenian tradisional Lampung oleh siswa pada hari kedua di lokasi yang sama.

"Anak-anak yang telah mengikuti pelatihan dokter kecil sebagai kader yang menumbuhkan kesadaran pentingnya konsumsi makanan bergizi dengan menjadi contoh bagi teman-temannya," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement