Rabu 21 Aug 2013 15:16 WIB

Indonesia - Kazakhstan Pererat Kerja Sama Ekonomi

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Hatta Rajasa
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Gabungan Kerja Sama Ekonomi Pertama antara Kazakhstan dan Indonesia (JCEC) bertujuan untuk mendorong kerja sama dalam bidang perekonomian antarkedua negara.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyampaikan, Khazakstan dan Indonesia telah menjalin hubungan yang cukup erat semenjak didirikannya hubungan diplomasi kedua negara pada 1993.

Kerja sama dalam bidang perdagangan antara Indonesia dan Kazakhstan telah meningkat pesat setelah kunjungan Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev tahun lalu. ''Pertumbuhan perdagangan bilateral yang hampir mencapai dua kali lipat dalam dua tahun terakhir merupakan indikator kuat,'' kata dia di Jakarta, Rabu (21/8).

Kerja sama ekonomi kedua negara akan menguntungkan bagi beberapa sektor perekonomian di Indonesia, termasuk investasi dan perdagangan, pertanian, minyak, gas dan energi, infrastruktur dan logistik. Pertemuan JCEC ini merupakan peluang besar bagu kalangan pengusaha maupun pemerintahan Indonesia dalam menggali beberapa potensi ekonomi dan membangun kolaborasi melalui beberapa perjanjian perdagangan yang telah disepakati selama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement