Senin 15 Jul 2013 10:51 WIB

Belanja di Butik Online Jadi Tren Masyarakat

Belanja Online (Ilustrasi)
Foto: Corbis
Belanja Online (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Belanja lewat online perlahan-lahan menjadi gaya hidup masyarakat. Butik baju online pun kini menjamur dan menjadi tren.

Tengok saja website atau grup di jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter dimana bertebaran butik-butik online. Belum lagi grup BlackBerry yang pelanggannya terus bertambah pada Ramadhan.

"Dalam sehari saya bisa menjual hingga sepuluh barang entah itu baju, jilbab atau mukena. Pelanggan saya terus bertambah, sayangnya grup di BlackBerry kapasitas anggotanya terbatas," kata salah seorang pedagang yang menawarkan barangnya melalui BlackBerry Mesanger, Yanti (32), Senin (15/7).

Guna mengatasi hal itu, Yanti membuat akun Facebook khusus untuk berjualan. Tujuannya jumlah calon konsumennya lebih banyak.

Menurutnya, barang yang paling laris selama bulan puasa adalah gamis dan jilbab, sementara yang sedikit peminatnya adalah celana. Selain tak perlu repot datang ke toko, butik online digemari karena harganya yang lebih murah dibanding harga di toko.

"Biasanya harganya lebih murah sekitar 20 ribu hingga 50 ribu rupiah dibanding di toko. Hemat waktu, hemat biaya," kata salah seorang konsumen, Nuryana Latif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement