Rabu 10 Jul 2013 15:28 WIB

DIB, Bank Ritel Syariah Terbaik di Timur Tengah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya
Dubai Islamic Bank
Foto: the National
Dubai Islamic Bank

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dubai Islamic Bank (DIB) dinobatkan sebagai Bank Ritel Syariah Terbaik di Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA). Penghargaan diberikan dalam acara Banker Industri Timur Tengah Award 2013.

Lembaga keuangan dipilih oleh sebuah panel ahli industri yang independen. Deputi CEO DIB, Adnan Chilwan mengatakan penghargaan tersebut sejalan dengan visi DIB untuk menjadi lembaga keuangan syariah paling progresif di dunia.  Tahun lalu, bank memperkenalkan Bisnis Online Al Islami yang mamp  mengakses lebih dari 75 layanan hanya dengan mengklik tombol. Inovasi ini menjadi salah satu tonggak utama teknologi dalam pengoperasian bank ritel.

Setelah itu DIB juga meluncurkan layanan perbankan berbasis internet yang memungkinkan nasabah  bertransaksi lebih dari 70 transaksi baik dalam bahasa Arab atau Inggris. Baru-baru ini, bank meningkatkan kedekatannya dengan nasabah lewat media sosial berupa Twitter, Facebook, YouTube dan LinkedIn.

Pada 2012, bank mendesak maju dengan ekspansi sembilan cabang baru untuk membuka jaringan di Uni Emirat Arab (UEA). Di tahun yang sama, DIB mengembangkan produk tabungan anak, Shaatir. Tabungan ini mencakup sejumlah fitur inovatif yang mendorong kaum muda belajar menghemat untuk mencapai tujuan tertentu dalam kehidupan mereka.

"2012 merupakan tahun sukses untuk DIB karena kami fokus pada kami strategi menempatkan inovasi di jantung operasional bank," kata Deputi CEO DIB, Adnan Chilwan seperti dikutip Zawya, Rabu (10/7).

DIB berkomitmen mengubah model yang ada di segmen ritel dengan menawarkan solusi keuangan modern bagi nasabah berdasarkan pemahaman kebutuhan masing-masing. DIB akan terus mengembangkan produk dan jasa yang mewakili masa depan industri keuangan syariah," ujar Chilwan.

DIB yang didirikan pada 1975, adalah bank syariah pertama yang memasukkan prinsip-prinsip Islam dalam semua praktik bisnisnya. DIB merupakan bank syariah terbesar di UEA. Bank ini memiliki reputasi sebagai pemimpin dan inovator dalam menjaga kualitas, fleksibilitas dan aksesibilitas produk dan jasa.

Saat ini DIB mengoperasikan 75 cabang di UEA. DIB telah proaktif dalam menciptakan kemitraan dan aliansi di tingkat lokal dan internasional.  DIB telah memulai operasi di Yordania, dengan berdirinya Jordan Dubai Islamic Bank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement