Selasa 09 Jul 2013 12:03 WIB

Cipaganti Siap Jadi Taksi Bandara

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Armada taksi Cipaganti
Armada taksi Cipaganti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Cipaganti Citra Graha Tbk bakal menjadi taksi bandara Soekarno-Hatta. Cipaganti memproyeksikan akan mengoperasikan taksi di September 2013.

"Kami sudah mendapatkan izin untuk mengoperasikan taksi di bandara," kata Sekretaris Perusahaan Mulyadi usai pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (9/7).

Saat ini Cipaganti telah mengoperasikan sekitar 600 unit taksi yang tersebar di wilayah Jawa. Di semester kedua perseroan akan menambah 350 unit lagi taksi untuk mengantisipasi permintaan setelah resmi masuk ke bandara Soekarno-Hatta.

Mulyadi menambahkan saat ini perseroan sudah memiliki dua pool taksi di Jakarta untuk menampung armada yang ada. "Sejauh ini kami belum akan menambah pool di bandara karena yang sudah ada masih mampu menampung armada," kata Mulyadi. Namun perseroan sedang mempertimbangkan pembangunan pool di luar bandara.

Dana pengadaan armada taksi berasal dari dana hasil initial public offering (IPO) dan pinjaman perbankan. Direktur Cipaganti Robertus Setiawan Leonard mengatakan perseroan telah mendapatkan persetujuan pinjaman dari salah satu perbankan sebesar Rp 250 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement