Senin 27 May 2013 13:33 WIB

Sambangi Yogyakarta dan Semarang, CIMB Niaga Gelar Run Banking Run untuk Pelajar

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Program Run Banking Run di Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga
Program Run Banking Run di Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--'Sugeng rawuh Semarang dan Yogyakarta.' Rangkaian kegiatan Ayo Menabung dan Berbagi dari CIMB Niaga terus digelar. Kali ini Ayo Menabung dan Berbagi sambangi sekolah-sekolah dasar di Semarang dan Yogyakarta.

Di Yogya, SD Tri Tunggal, SD Hj Isriati dan SD Marsudini Banyumanik kebagian menjadi tuan rumah, Rabu (1/5) lalu. Sebanyak 400 siswa hadir sebagai peserta dari ketiga sekolah tersebut membuat suasana semakin semarak. Di SD Tri Tunggal, peserta datang dari siswa kelas 3. Sedangkan di  SD Hj Isriati peserta yang terlibat adalah siswa kelas 3,4 dan 5.

Semua siswa yang ikut terlihat sangat antusias. Rasa keingintahuan mereka tentang dunia perbankan juga sangat tinggi. Begitupun para guru yang ikut membimbing dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan.

Tak kalah dengan Yogyakarta, siswa SD di Semarang juga tak kalah antusias. Sebanyak 300 siswa dari SDN 1 Ungaran dan SD Budimulia Dua Pendasari mengikuti kegiatan ini, Kamis (2/5). 168 siswa dari SDN Ungaran 1 dan 120 dari SD Budimulia Pendasari. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 ini diikuti dengan baik dari siswa kelas 3 sampai kelas 6.

Lalu kegiatan apa saja yang mereka ikuti? Para siswa diajarkan tentang dunia perbankan melalui permainan "Run Banking Run". Dan untuk memberikan konsep menabung yang sederhana anak-anak diajak untuk bercocok tanam melalui media tanam Kit For Kids.

Pesannya adalah kegiatan menanam itu sama dengan menabung. Untuk mendapatkan hasil tanaman yang bagus, tanaman harus senantiasa dirawat dan dipelihara agar menghasilkan panen yang berlimpah. Begitu juga dengan menabung, untuk memperoleh hasil tabungan yang optimal, harus senantiasa menabung dengan rutin.

Selain menabung, dalam kegiatan ini juga dikenalkan dengan konsep dan tujuan berbagi yaitu, untuk membantu teman-teman lain yang tidak seberuntung mereka, namun membutuhkan bantuan untuk bisa melanjutkan pendidikannya.

Sampai jumpa di Ayo Menabung & Berbagi berikutnya di Surabaya & Malang.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement