Selasa 21 May 2013 23:24 WIB

Akuisisi Danamon, DBS Minta BI Setujui Proposal Awal

Rep: Satya Festiani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Bank Danamon (ilustrasi).
Bank Danamon (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DBS Group Holdings Ltd mengaku telah mengetahui laporan terbaru Bank Indonesia (BI). Laporan tersebut menyatakan, BI menyetujui pembelian 40 persen saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) oleh DBS.

BI akan menyetujui pembelian saham lanjutan jika syarat dan ketentuan resiprokal antara Indonesia dan Singapura disetujui.

"Pengumuman resmi dan tertulis mengenai persetujuan tersebut belum diterima dari Bank Indonesia," ujar Group Strategic Marketing Communications, Grace Ngoh, dalam siaran persnya, Selasa (21/5).

DBS berharap BI dapat menyetujui permohonan DBS yang telah diajukan sebelumnya. DBS siap menerima pengarahan berkelanjutan dari Bank Indonesia.

DBS Group Holding Ltd berencana untuk mengakusisi seratus persen saham Fullerton Financial Holdings Pte. Ltd. (FFH) di Asia Financial Indonesia Pte. Ltd. (AFI). Saham Danamon saat ini dimiliki oleh Asia Financial Indonesia Pte. Ltd. (AFI) sebesar 67,4 persen. Sisanya, sebesar 32,6 persen, dimiliki oleh publik.

Gubernur BI, Darmin Nasution, sebelumnya mengatakan BI akan memberikan persetujuan proposal akuisisi apabila otoritas perbankan di Singapura (MAS) memberikan diskresi kepada tiga perbankan di Indonesia, yakni PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia, dan PT Bank Mandiri, agar dapat masuk ke negara tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement