Selasa 14 May 2013 10:46 WIB

Coca Cola Resmikan Pusat Distribusi Terbesar di Indonesia

Coca Cola
Coca Cola

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) akan meresmikan pusat distribusi terbesar di Indonesia yang berlokasi di Cibitung, Bekasi Jawa Barat. Dari siaran pers yang diterima Selasa (14/5), menyebutkan peresmian yang akan berlangsung pada Selasa akan dihadiri oleh Presiden Direktur CCAI Erich Rey.

Fasilitas distribusi seluas 32 ribu meter persegi ini merupakan pusat distribusi terbesar yang pernah dibangun oleh perusahaan minuman tersebut di Indonesia. Nantinya fasilitas ini dapat menyimpan lebih dari dua juta karton minuman produksi seperti minuman berkarbonasi, jus, teh, isotonik dan air mineral.

Erich mengatakan pusat distribusi ini merupakan aset yang sangat penting bagi bisnis Coca Cola di Indonesia karena kemampuannya menjembatani fasilitas manufaktur dan logistik di area Jawa dan dilengkapi teknologi canggih Warehouse Management System. "Fasilitas modern ini akan semakin meningkatkan daya logistik CCAI di Indonesia. Kapasitasnya dapat memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, menjamin rencana ekspansi kapasitas produksi dan distribusi kami di Indonesia di masa datang," paparnya.

Pusat distribusi yang berlokasi sama dengan pabrik CCAI di Cibitung ini merupakan salah satu proyek yang telah diselesaikan CCAI pada 2013. Selain di Cibitung, pihaknya juga telah membangun pusat distribusi regional seluas 10 ribu meter persegi di Medan yang bernilai investasi lima juta dolar AS.

"Pusat distribusi di Medan telah beroperasi akhir 2012," ujar Erich. Sementara pihaknya juga merencanakan untuk membangun pusat distribusi regional di Semarang yang ditargetkan selesai pada Oktober 2013 mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement