Senin 13 May 2013 19:10 WIB

Dua WNI Jadi Pejabat di Credit Suisse

Credit Suisse Research Institute
Foto: www.ibtimes.com
Credit Suisse Research Institute

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Perusahaan perbankan global Credit Suisse menunjuk dua orang Indonesia, yaitu Rizal Gozali di posisi Co-Head Investment Banking untuk wilayah Asia Tenggara dan Robby Winarta sebagai Head of Indonesia Coverage.

"Dengan pengangkatan Rizal dan Robby ini, akan semakin memperkuat komitmen dan fokus Credit Suisse di Asia Tenggara, termasuk Indonesia," kata Head of Investment Banking Credit Suisse untuk wilayah Asia-Pasifik, Helman Sitohang, dalam siaran pers Credit Suisse yang diterima di Jakarta, Senin (13/5).

Menurut Helman, pengangkatan tersebut adalah penghargaan penting terhadap kinerja kedua WNI tersebut di kawasan penting di Asia Tenggara.

"Kami bangga memiliki dua anak bangsa yang berbakat untuk menempati posisi pemimpin di Credit Suisse.

Rizal Gozali yang berbasis di Jakarta (bersama-sama Edwin Low-Singapura) akan bertanggung jawab untuk memimpin divisi investasi perbankan di Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Indonesia dan Filipina.

Rizal bergabung dengan Credit Suisse pada bulan Juni 1999 sebagai relationship banker dan selama kariernya, dia ikut terlibat dalam sejumlah transaksi penting di Indonesia.

Beberapa transaksi penting itu, antara lain, penawaran perdana saham (IPO) Bank Mandiri, IPO Perusahaan Gas Nasional (PGN), dan penawaran obligasi Excelcomindo.

Sementara, Robby Winata pertama kali bergabung dengan Credit Suisse pada tahun 1998 di Financial Institution Group Credit Suisse yang terletak di kota New York, Amerika Serikat.

Selanjutnya, Robby Winata bergabung dalam "Indonesia Coverage Team" pada tahun 2000. Sepanjang kariernya di Credit Suisse, dia telah terlibat dalam banyak transaksi penting, baik di pemerintah maupun sektor swasta

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement