Rabu 08 May 2013 18:56 WIB

Merpati Tambah Penerbangan Perintis ke 8 Lokasi

Merpati  Nusantara
Merpati Nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Merpati Airlines menambah jadwal penerbangan perintis hingga ke delapan lokasi di berbagai daerah di Indonesia. Penambahan rute itu dalam rangka meningkatkan konektivitas di Tanah Air.

"Tahun 2013, Merpati telah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah dan rakyat Indonesia untuk menambah penerbangan perintisnya di delapan lokasi," kata Vice President Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto, dalam rilis Merpati yang diterima di Jakarta, Rabu (8/5).

Herry memaparkan delapan lokasi tersebut, antara lain, di Papua sebanyak tiga daerah yang akan diterbangi oleh rute penerbangan perintis.

Selain itu, ujar dia, penambahan penerbangan perintis juga dilakukan di Maluku sebanyak dua daerah, yakni di Langgur dan Bandanaira.

Untuk wilayah Sulawesi, dia mengemukakan bahwa Merpati pada tahun 2013 menambah dua penerbangan perintis yang melayani dua daerah masing-masing Toli-toli dan Mamuju.

"Tambahan penerbangan perintis di Papua sudah mulai dilakukan 11 April lalu, sementara Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur dimulai pada tanggal 20 April 2013," kata Herry Saptanto.

Menurut dia, penerbangan perintis masih dibutuhkan di sejumlah wilayah kepulauan karena dirasakan sangat membantu warga setempat untuk meningkatkan akses ke daerah luar.

Saat ini, Merpati memiliki sebanyak 32 pesawat. Jumah pesawat yang digunakan untuk penerbangan perintis sebanyak tujuh pesawat yang terdiri atas jenis DHC dan cassa.

Merpat, ungkap Herry, memiliki tidak kurang dari 100 rute dan 40 kota yang dikunjungi maskapai BUMN tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement