Senin 29 Apr 2013 14:55 WIB

CIMB Niaga Targetkan Satu Juta Pengguna Rekening Ponsel

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
CIMB Niaga
CIMB Niaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga, Tbk menargetkan satu juta pengguna rekening nomor telepon selular (ponsel) pada tahun ini. Dengan program yang baru diluncurkan beberapa hari lalu ini, nasabah dapat mengirimkan dana ke nomer ponsel mana saja di Indonesia.

"Rekening ponsel memenuhi kebutuhan orang-orang yang tidak memiliki rekening," ujar Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid, pada peluncuran Digital Lounge CIMB Niaga, Senin (29/4).

Nasabah tidak perlu membuka rekening di bank untuk bertransaksi melalui rekening ponsel. Nomer ponsel mereka yang menjadi nomer rekening. "Nasabah maupun masyarakat yang belum menjadi nasabah bank bisa melakukan transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia," ujarnya.

Saat ini ada sekitar 250 juta pemilik sim card di Indonesia. CIMB Niaga berharap tahun ini pengguna rekening ponsel mencapai satu juta.

Rekening ponsel ini dapat menyimpan dana hingga Rp 5 juta. Dana tersebut bisa ditransfer kapan saja nomer ponsel lainnya tanpa biaya tambahan. CIMB Niaga berinvestasi sebesar Rp 50 miliar untuk rekening ponsel ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement