Selasa 16 Apr 2013 16:29 WIB

Toyota Astra Tawarkan Obligasi Rp 1,2 Triliun

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Obligasi.
Foto: seputarforex.com
Obligasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota Astra Financial Services menawarkan Penawaran Umum Obligasi Toyota Astra Financial Services III dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp 1,2 triliun. Penerbitan obligasi ini untuk mendukung usaha perseroan dalam memberikan fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor.

Presiden Direktur Toyota Astra Finance Buntoro Muljono menyebutkan obligasi yang ditawarkan terdiri dari Seri A, Seri B, Seri C dan Seri D. Tenor masing-masing obligasi adalah 370 hari, 24, 36, dan 48 bulan  sejak tanggal emisi. "Sementara bunga obligasi atau kupon, dibayarkan setiap tiga bulan sesuai dengan tanggal pembayaran," ujar Buntoro, Selasa (16/4).

Anak usaha PT Astra International Indonesia (ASII) ini akan menggunakan dana hasil penerbitan obligasi untuk modal kerja perusahaan dan pembiayaan kendaraan roda empat. Obligasi ini merupakan salah satu strategi perseroan untuk diversifikasi sumber pendanaan.

Masa penawaran awal dilakukan pada 16-30 April. Untuk penawaran umum akan dilaksanakan pada 13-14 Mei 2013. Untuk penjatahan dilaksanakan pada 15 Mei dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia dilaksanakan pada 20 Mei 2013.

Perseroan menunjuk empat penjamin pelaksana emisi penerbitan obligasi. Keempat penjamin emisi tersebut adalah PT Trimegah Securities Tbk, PT HSBC Securities Indonesia, PT Indopremier Securities dan PT Mandiri Securitas. Sedangkan yang bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement