Senin 15 Apr 2013 16:00 WIB

Bahana Tangani 4 IPO di Semester Pertama

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bahana Securities menyatakan akan menjadi penjamin emisi untuk empat calon emiten baru sepanjang semester pertama. Emiten pertama yang akan dijamin emisinya adalah PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) yang akan mencatatkan saham perdana pada Mei 2013.

Presiden Direktur Bahana Securities Eko Yuliantoro menyebutkan sepanjang 2013 perseroan berencana akan menjadi penjamin emisi untuk 6-7 emiten. "Semester pertama sudah ada empat emiten yang akan kami jamin," ujar Eko, Senin (15/4).

Tiga emiten lain yang dijamin oleh Bahana bergerak di sektor manufaktur dan keuangan. Ada dua calon emiten yang bergerak di sektor manufaktur dan satu di keuangan. Satu emiten manufaktur adalah PT Semen Baturaja. Sisanya Eko enggan menyebutkan. Namun Eko menegaskan untuk ketiga emiten tersebut Bahana securities menjadi lead.

Total saham yang dilepas oleh masing-masing sektor manufaktur bernilai Rp 1-1,5 triliun. Untuk emiten keuangan nilainya di atas Rp 1 triliun. Tahun ini Bahana menargetkan perolehan dana IPO di atas Rp 7 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement