Jumat 12 Apr 2013 10:18 WIB

Ini Dia Kota-Kota di Amerika Paling Menarik untuk Investasi

Kota New York
Foto: wikipedia.com
Kota New York

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Divisi intelijen penanaman modal asing (fDi Intelligence) grup media Financial Times baru-baru ini merilis daftar 'Kota-kota Amerika Masa Depan 2013/14'.  Dalam laporan dua tahunan yang diumumkan pekan ini, New York dinobatkan sebagai kota paling menarik untuk investasi domestik di Amerika.

Posisi kedua diraih oleh ibukota ekonomi dan kota terkaya di Brazil, Sao Paulo. "New York City sekali lagi mengklaim gelar sebagai kota teratas di Amerika untuk daya tarik bagi investasi domestik, tetapi kenaikan cepat Sao Paulo terbukti menjadi pesaing ketat," kata laporan tersebut.

Sementara urutan ketiga ditempati Toronto. Kemudian disusul Montreal, Houston, Atlanta, San Francisco, Chicago, Miami dan Santiago.

Financial Times juga merilis daftar 'Kota-kota Amerika Latin Masa Depan 2013/2014. Financial Times memilih Sao Paulo sebagai kota Amerika Latin paling menarik untuk investasi asing.

Sementara ibukota Chile, Santiago berada di tempat kedua. Kemudian diikuti oleh Rio, Buenos Aires, Bogota, kota Meksiko Monterrey dan ibukota Kosta Rika, San Jose.

Penelitian Financial Times juga mencatat bahwa investasi asing gabungan di Sao Paulo dan Rio mewakili 16 persen dari total investasi asing untuk seluruh Amerika Latin. "Investasi asing tumbuh tidak hanya di ibukota negara tetapi di seluruh negara bagian Sao Paulo," kata Luciano Almeida, Kepala Investe SP, badan promosi investasi negara bagian.

Ia menambahkan perhelatan Piala Dunia yang akan berlangsung di Brazil tahun 2014 mendatang akan menjadikan tahun 2013 ini menentukan bagi pembangunan infrastruktur negara itu dan pembangunan ini akan sangat penting untuk kota-kota di Brazil guna menarik lebih banyak investasi asing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement