Jumat 05 Apr 2013 19:57 WIB

FIF Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Tahap II Rp 2,4 T

Rep: Friska Yolandha/ Red: Djibril Muhammad
Federal International Finance
Foto: blogspot.com
Federal International Finance

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Federal International Finance (FIF) melakukan penawaran umum berkelanjutan atas obligasi berkelanjutan senilai Rp 2,4 triliun.

Obligasi Berkelanjutan I Federal International Finance dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap II ini merupakan bagian dari rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan I perseroan dengan total nilai Rp 10 triliun selama dua tahun.

Obligasi berkelanjutan tahap II diterbitkan dengan nilai Rp 2,4 triliun dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (5/4). "Obligasi tersebut diterbitkan sebanyak dua seri, yaitu Seri A dan B," ujar Kepala Divisi PErdagangan Surat utang dan Derivatif BEI Erna Dewayani, Jumat (5/4).

Obligasi Seri A diterbitkan dengan nilai 710 miliar dengan tingkat bunga tetap 6,75 per tahun. Jangka waktu obligasi adalah 370 hari kalender dan akan jatuh tempo pada 14 April 2014. Pembayaran bunga dilakukan setiap tiga bulan dengan tanggal pembayaran pertama pada 4 Juli 2013.

Obligasi Seri B diterbitkan dengan nilai emisi Rp 1,69 triliun dan bunga senilai 7,75 persen per tahun. Tenor obligasi Seri B adalah selama 36 bulan dan akan jatuh tempo pada 4 April 2016.

Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idAA+ untuk obligasi Tahap II tersebut. Sedangkan PT Fitch Ratings Indonesia memberi peringkat AAA(idn). Perseroan menunjuk Bank Rakyat Indonesia Tbk sebagai wali amanat penerbitan obligasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement