Kamis 04 Apr 2013 12:29 WIB

Hatta 'Ogah' Kalau Ditunjuk Jadi Menkeu

Rep: Muhammad Iqbal / Red: A.Syalaby Ichsan
Hatta Rajasa
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo telah ditetapkan sebagai Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018 oleh DPR dalam Rapat Paripurna, Selasa (2/2).

Siapa yang akan menjadi suksesor Agus Martowardojo sebagai bendahara negara?"Ya kalau menteri keuangan, Presiden yang tahu," tutur Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa kepada wartawan di kantornya, di Jakarta, Kamis (4/4).

Meski demikian, Hatta memastikan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menetapkan penggantinya sebelum pejabat Gubernur BI saat ini Darmin Nasution jatuh tempo 22 Mei mendatang.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini menampik kemungkinan dia akan ditunjuk menjabat sebagai Menkeu. Menurutnya, jabatan sebagai Menko Perekonomian pun telah menyita waktu dan pikirannya.  "Tadi malam saja saya baru pulang dari Myanmar (untuk kunjungan kerja)," kata Hatta.

Hatta menambahkan, Presiden tentu menyiapkan putera terbaik bangsa untuk menempati posisi menkeu. Nama-nama yang beredar di media seperti Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Chatib Basri, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan lain-lain menjadi perhatian pemerintah.  "Tapi percayalah, hanya presiden yang tahu,"ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement