Kamis 07 Mar 2013 18:00 WIB

Marina Incar Pertumbuhan Signifikan di Pasar Hand Body Lotion

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Peluncuran produk baru Marina
Peluncuran produk baru Marina

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Barclay Products mengincar pertumbuhan yang signifikan di pasar hand body lotion melalui produk terbarunya Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF 15.

Di pasar hand body lotion, Marina berada di urutan kedua. Philips Gunawan, President Director PT Barclay Products berharap pertumbuhan Marina ini diatas pertumbuhan kompetitor di kategorinya.

Saat ini pangsa pasar Marina sebagai produk perawatan kulit sebesar 27 persen. Dan tiap tahunnya, tambah Philips, akan terus meningkat. Meski tak menyebutkan dengan pasti berapa pertumbuhannya, Philips menyakinkan pertumbuhan ini akan diatas sepuluh persen.

Pertumbuhan ini tidak terlepas dari distribusi dan perluasan pasar Marina. Distribusi produk Marina juga saat ini sudah tersebar merata di seluruh Indonesia. Baik di Jawa maupun di luar Jawa. "Saat ini kita ada 40 cabang distributor dari Banda Aceh sampai Ambon dan Jayapura," tambah Philips.

Tidak hanya di Indonesia, Marina juga memasarkan produknya di luar Indonesia. Saat ini Marina bisa ditemukan di Malaysia, Singapura, Filipina, bahkan Afrika dan Nigeria. Meski tak menyumbang besar, kontribusi penjualan di luar negeri ini tetap berpengaruh.

Filipina menjadi pasar yang cukup potensial bagi Marina. "Diluar negeri relatif masih kecil, tapi kita dorong terus," kata Philips.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement