Kamis 28 Feb 2013 17:30 WIB

Panasonic Luncurkan Layanan Service Online

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Logo Panasonic
Logo Panasonic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panasonic akan meluncurkan Panasonic Mobile Application berupa  aplikasi service online. Layanan bisa dinikmati 1 April mendatang. Aplikasi akan tersedia dia tiga platform yakni Android, Blackberry dan iOS.  

"Sementara ini namanya 'Ask Panasonic' tapi kalau udah resmi nanti kita akan ganti jadi yang lebih Indonesia. Kita masih pertimbangkan namanya apa," kata Nicolas Herlambang, Customer Service GM PT Panasonic Gobel Indonesia.

Peluncuran mobile application ini dilakukan agar Panasonic bisa semakin dekat konsumennya. Di dalam aplikasi service online ini pengguna bisa mendapatkan informasi seputar produk Panasonic. Seperti tips seputar perbaikan produk, status reparasi dan informasi mengenai produk Panasonic yang dijual di Indonesia.

"Mobile application ini fungsinya mempermudah konsumen, mengoptimalisasi produk dan menunjukan solution center terdekat," kata Rinaldi Sjarif, Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia.

Kedepan, bukan hanya pelayanan service online yang ada disini. Mulai 1 April Panasonic juga akan menggunakan WhatsApp dan Yahoo untuk melayani keluhan pelanggannya.

Menurut Nicolas layanan aplikasi mobile ini akan terus bertambah. Tidak hanya service online tapi juga akan ada program turunan yang lebih detil. "Aplikasi turunan ini nantinya akan seperti training dan kustomisasi. Jadi nanti informasinya lebih rinci, " kata Nicolas.

Nicolas menambahkan aplikasi ini bisa digunakan untuk semua orang. Sekalipun mereka bukan pemilik produk Panasonic. Selain gratis aplikasi ini juga bisa digunakan langsung tanpa harus melakukan registrasi dan login terlebih dahulu. "Karena prinsipnya semua keluhan itu sama. Misalnya bermasalah dengan kacamata 3D, semua prinsip servicenya sama walaupun produknya berbeda," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement