Senin 25 Feb 2013 13:59 WIB

Hatta: Agus Marto Tepat Jadi Gubernur BI

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
  Menteri Keuangan Agus Martowardojo memberikan keterangan pers sebelum masuk ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (19/2).   (Republika/Adhi Wicaksono)
Menteri Keuangan Agus Martowardojo memberikan keterangan pers sebelum masuk ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (19/2). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah sudah resmi mengajukan calon tunggal untuk Gubernur Bank Indonesia pada akhir pekan lalu.

Nama Menteri Keuangan, Agus DW Martowardjoyo dijagokan sebagai calon tunggal. Menurut Menko Perekonomian, Agus  adalah sosok yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut. 

"Jadi, saya kira sudah tepat (pencalonan Agus Marto) dari segi penguasaan," katanya saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/2). 

Ia mengatakan, banyak pertimbangan mengapa nama Agus yang muncul dan dijagokan. Menurutnya, Agus menguasai permasalahan sektor riil, masalah politik anggaran, dan masalah makro.

Ia juga mengingatkan, saat ini ada peran Otoritas Jasa Keuangan yang pemerintah terlibat secara langsung. Belum lagi, setiap bulan pemerintah dan Bank Indonesia melakukan rapat koordinasi. 

Karena alasan-alasan itulah, sosok Agus dianggap tepat untuk jabatan Gubernur BI menggantikan Darmin Nasution yang akan berakhir masa jabatannya sebentar lagi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement