Selasa 19 Feb 2013 20:31 WIB

Hari Tanoe Beli Saham Bakrie karena Solidaritas

Rep: Ira Sasmita/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Harry Tanoe
Harry Tanoe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha sekaligus politisi Partai Hanura, Hary Tanoesudibjo mengungkapkan alasannya membeli saham Bumi Bumi Plc milik Bakrie Group. Setidaknya bos MNC Grup itu memiliki dua alasan utama ketika memutuskan membeli saham Bumi Plc.

Pertama, ia menilai saham milik salah satu unit usaha Bakrie Group itu layak untuk dibeli. "Kedua, karena solidaritas sebagai sesama pengusaha yang tentunya bila sahamnya dijual ya saya bantu," kata Hary di kantor DPP Partai Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Mantan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem itu mengatakan, ia dimintai tolong oleh Bumi Plc. Saat itu Bumi Plc mengajukan laporan cash flow. " Ya saya bantu lah," ungkapnya.

Dalam laman Bumi Plc, Senin (18/2)n Recapital Groups saat ini yang terdiri dari PT Recapital Advisors dan PT Bukit Mutiara menggenggam sekita 15 persen saham Bumi Plc. Kemudian saham tersebut dijual ke tiga perusahaan, salah satunya Flaming Luck Investments Limited milik Hary Tanoesudibjo.

Taipan media itu membeli 3 juta saham atau sekitar 12,3 persen Recapital Groups.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement