Kamis 14 Feb 2013 16:16 WIB

Pos Indonesia Garap Bisnis Logistik

Pos Indonesia (ilustrasi)
Foto: Antara
Pos Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) siap mengembangkan bisnis baru di sektor logistik dengan menjadi official freight forwarder dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2013.

"Saat ini, PT Pos ditunjuk sebagai official freight forwarder untuk IFW 2013, yang mengirim barang-barang atau keperluan 208 desainer dan 503 brand lokal, baik domestik maupun luar negeri," kata kata Direktur Utama PT Pos Indonesa, I Ketut Mardjana di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (14/2).

Menurut dia, untuk mengembangkan bisnis baru ini PT Pos Indonesia memberikan biaya pengiriman yang relatif terjangkau dan kompetitif. Terkait jaringan distribusi, kata dia, PT Pos Indonesia memiliki keunggulan dibanding perusahaan sejenis lainnya dengan memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 3.217 kantor dan jaringan pos internasional ke lebih dari 200 negara.

Dalam kesempatan tersebut, lanjutnya, Pos Indonesia melakukan aktivitas ekslusif branding Merk Plaza Pos, layanan e-commerce yaitu plazapos.com. Layanan tersebut membantu para peserta pameran IFW 2013 untuk mempromosikan rancangan-rancangan pakaian sehingga dapat diakses oleh seluruh dunia. "Serta dapat dilakukan pembelian hanya dengan memasuki layanan bisnis online tersebut," ujar dia.

Soal pembayaran, lanjutnya, cukup dilakukan di Kantor Pos. Barang yang dipesan kemudian diantarkan ke rumah pemesan. Untuk pilihan barang, sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Singapura yang memiliki 2 juta produk dan nantinya juga akan menggandeng perusahaan lokal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement