Selasa 29 Jan 2013 16:16 WIB

Wintermar Tambah Modal Anak Usaha

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Logo perusahaan PT Wintermar Offshore Marine Tbk
Foto: pelauts.com
Logo perusahaan PT Wintermar Offshore Marine Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wintermar Offshore Marine Tbk menambah modal anak usahanya PT WM Offshore senilai 6,7 juta dolar AS. Penambahan modal ini setara Rp 17,85 miliar dengan bunga pinjaman sebesar lima persen per tahun.

Sekretaris Perusahaan Wintermar Nely Layanto mkengungkapkan penambahan modal dilakukan pada 23 Januari 2013. "Jangka waktu peminjaman adalah satu tahun," ujar Nely dalam keterbukaan perseroan kepada Bursa Efek Indonesia, Selasa (29/1).

Nely menambahkan pinjaman ini bersifat sementara. Pinjaman akan dilakukan oleh anak usaha untuk membeli kapal vessel VM Natuna. Selain itu dana ini akan dipakai untuk kebutuhan modal kerja kapal baru.

WM Offshore merupakan anak usaha Wintermar dengan kepemilikan saham sebesar 51 persen. Sisa saham lain dimiliki oleh PT Meratus Line (45 persen) dan PT Edenvale (4 persen).

Sebelumnya Wintermar juga telah menambah modal anak usahanya PT Sentosasegara Mulia Shipping. Penambahan modal yang dilakukan pada 27 Desember 2012 ini bernilai Rp 35,1 miliar. PT Wintermar memiliki 99 persen saham Sentosasegara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement