Senin 28 Jan 2013 12:59 WIB

BNI Syariah Sindikasi Pembiayaan Rumah Sakit Islam Sultan Agung

Rep: Qomarria Rostanti/ Red: M Irwan Ariefyanto
Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang
Foto: rsi sultan agung
Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- BNI Syariah melakukan sindikasi pembiayaan rumah Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSISA) Semarang, Jawa Tengah. Para partisipan pembiayaan sindikasi yang bernilai sekitar Rp 117 Miliar ini adalah BNI Syariah, Bank Muamalat dan Bank BPD Jateng unit usaha syariah.

Direktur BNI Syariah, Imam T Saptono mengatakan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung telah menjadi nasabah BNI Syariah sejak 2008 dan memiliki performance yang baik selama ini. "Alhamdulillah, kebanggaan bagi kami mendapat kepercayaan sebagai lead dalam pembiayaan sindikasi ini," ujar Imam kepada ROL, Senin (28/1).

Hingga Desember 2012, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan Rp 7,692 triliun. Dari jumlah tersebut, Rp 6,006 triliun disalurkan untuk ritel, Rp 1,052 triliun untuk non ritel sedangkan sisanya untuk pembiayaan ke Mikro dan Hasanah Card masing masing senilai Rp 265 milyar dan Rp 371 milyar.

Pembiayaan Sindikasi kepada YBWSA ditujukan untuk pengembangan Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSISA) dengan pembangunan gedung Multi Excelent Center beserta alat-alat kesehatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement