Rabu 16 Jan 2013 16:15 WIB

DPK Bank Saudara Tumbuh Positif

Rep: Lingga Permesti/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Himpunan Saudara 1906 Tbk. atau lebih dikenal dengan Bank Saudara mengklaim mengalami pertumbuhan positif dana pihak ketiga (DPK) pada 2012. Target yang tercapai senilai Rp 6,228 triliun.

Jumlah ini meningkat dari target yang dikejar yakni Rp 6,079 triliun. Untuk tahun ini, DPK yang ditargetkan sebesar Rp 8 triliun.

Adapun produk yang akan dipromosikan untuk meningkatkan DPK adalah tabungan asuransi berjangka atau dikenal dengan Taska.

Direktur Bisnis Bank Saudara, Denny N. Mahmuradi, mengatakan target profit mencapi Rp 160 miliar. Untuk laba di tahun 2012, ujar Denny, pihaknya meraup Rp 115 miliar dengan kredit senilai 5,9 triliun.

"Selain peningkatan DPK, Bank Saudara juga menargetkan pertumbuhan aset hingga Rp 10 triliun di tahun ini," katanya.

Pertumbuhan ini, kata Denny, ditunjang dengan adanya pembukaan kantor cabang baru di sejumlah daerah. Sebanyak 103 kantor cabang telah tersebar di Jawa dan Bali.

Menurutnya, jumlah tersebut cukup bagus untuk ukuran bank kelas menengah. Kantor cabang, jelasnya, juga akan ditambah di beberapa kota besar seperti Surabaya, Bandung, Palembang dan Makassar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement