Selasa 28 Aug 2012 21:53 WIB

Pos Indonesia Luncurkan Program PosTV

Logo PT Pos Indonesia
Logo PT Pos Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Peluncuran program PosTV mewarnai perayaan puncak HUT PT Pos Indonesia ke-266 yang digelar di Gedung Wahana Pos Jalan Banda Kota Bandung, Selasa (28/8). "PosTV ini sebagai layanan informasi Pos dari seluruh Indonesia dan untuk mendekatkan layanan Pos Indonesia dengan masyarakat," kata Direktur PT Pos Indonesia I Ketut Marjana di Bandung.

Layanan terbaru dari Pos yang bersinergi dengan media elektronik itu akan memberikan informasi terbaru dan terlengkap dari dunia perposan di Indonesia. Secara simbolis DVD PosTV asli diserahkan oleh I Ketut Marjana kepada Kepala Kantor Pos Besar Bandung.

Program PosTV itu, kata Marjana bisa ditonton oleh masyarakat di seluruh Indonesia. "Program itu merupakan edukasi terhadap masyarakat tentang peran Pos sebagai salah satu pemersatu dan kehadirannya di peloksok sebagai bentuk kedaulatan NKRI," katanya.

Pada kesempatan itu, juga ditandai dengan peluncuran prangko Seri HUT ke-266 Tahun Pos Indonesia dan penandatanganan sampul peringatan seri prangko tersebut. Kegiatan yang digelar di Gedung Wahana Pos Indonesia di Jalan Banda Kota Bandung itu dihadiri oleh para insan Pos serta undangan dari sejumlah BUMN, Pemprov Jabar serta institusi lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dirut PT Pos Indonesia memaparkan road map tahun 2009-2016 PT Pos Indonesia serta kerja sama kemitraan yang akan dan telah digalang dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri. PT Pos Indonesia (Persero) akan melakukan kerja sama dengan PT Merpati Nusantara Airline (MNA) dalam pengoperasian Pos Indonesia Cargo.

"Kerja sama dengan MNA merupakan salah satunya yang dilakukan dalam rangka ekspansi bisnis, terutama dalam pengoperasian cargo," katanya.

Di Bidang logistik, BUMN plat merah itu telah merangkul UPS untuk dapat memperkuat jangkauan pasar internasional.

Kerja sama lainnya yang akan digalang adalah dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bapepti) Kementerian Perdagangan tentang pengembangan implementasi sistem resi gudang dan pasar lelang komoditi.

"Secara internal kami bergerak bersama memegang teguh dan melaksanakan budaya perusahaan Cintapos, maju untuk meningkatkan daya saing perusahaan," kata Dirut PT Pos Indonesia.

Pada acara puncak HUT ke-266 Tahun Pos Indonesia itu juga di diperkenalkan seragam layanan karyawan pos serta pengumuman hasil lomba foto dengan tema "Layanan Prima Pos Indonesia".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement