Rabu 13 Jun 2012 13:30 WIB

BCA Tarik Nasabah Kaya dengan Jazz

Rep: Nuraini/ Red: Hafidz Muftisany
Deretan kounter costumer service BCA
Deretan kounter costumer service BCA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Berbagai fasilitas eksklusif seperti pelayanan khusus dan ruang tunggu di bandara diberikan bank untuk menarik nasabah kaya atau prioritas. Demi mempertahan loyalitas nasabah prioritas, Bank Central Asia (BCA) menawarkan tiket gratis menyaksikan konser music jazz.

Bank BCA memberikan 20-30 undangan yang berlaku untuk dua orang bagi nasabah prioritas yang ingin melihat konser jazz bertajuk Jazz Gunung 2012.

“Kami undang nasabah prioritas yang punya ketertarikan di bidang seni, “ ujar General Manager BCA, Herwandi Kuswanto. Jazz Gunung 2012 tersebut akan digelar di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur pada 6-7 Juli mendatang.

Nasabah yang akan mendapat undangan konser music jazz tersebut hanya mereka dengan dana tabungan atau deposito minimal Rp 500 juta. Saat ini, terdapat sekitar 200 ribu nasabah prioritas di BCA. “Layanan musik jazz itu menjadi salah satu apresiasi kami kepada nasabah, “ ujar Herwandi.

Bagi nasabah prioritas, Bank BCA akan menawarkan pengelolaan dana. Sejumlah instrument investasi seperti dana reksa, obligasi dan sukuk ditawarkan bagi nasabah yang ingin mengelola dananya. “Kami akan buat produk investasi yang terproteksi seperti reksa dana untuk pengelolaan dana ke depan, “ ungkapnya.

Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BCA saat ini masih didominasi dana murah dari tabungan dan giro sebesar 80 persen dari portofolio pendanaan. Herwandi mengatakan nasabah dana murah kebanyakan menggunakan tabungan dan giro untuk bisnis. Porsi dana mahal atau deposito akan tetap dipertahankan 20 persen pada tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement