Selasa 12 Jun 2012 16:29 WIB

Beras Organik Tasik Masuk Semifinal Kontes di AS

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Beras Organik (ilustrasi)
Foto: naturalinstinchealing.com
Beras Organik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Beras organik produksi Tasikmalaya dan Bali mengikuti ajang bergengsi di Amerika Serikat. Beras dengan nama 'Volkanic Rice' kini sudah masuk di babak semi final dalam perlombaan bahan makanan organik di negeri Pamansam tersebut.

Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi berharap akhir Juni ini Indonesia sudah bisa mengetahui hasil dari 'kontes makanan organik' terbaik disana.

"Sampai sekarang dia sudah masuk ke semi final itu merupakan peluang," kata Bayu, Selasa (12/6). Bayu mengatakan masuknya produk Indonesia di semi final merupakan salah apresiasi pasar ekspor terhadap produk Indonesia.

Namun, bukan berarti masuknya beras Indonesia ini bakal menggenjot pasar ekspor produk beras organik. "Pangsa pasar dan konsumen-konsumennya itu khusus. Tapi menurut saya masuknya produk kita kesana ini sebuah prestasi," ujarnya.

 

Ia mengatakan, cukup membanggakan produk Indonesia bisa ikut kontes di Amerika mengingat produksi beras organik di Indonesia belum begitu banyak. Sekitar 28 negara mengikuti kontes makanan organik di ajang ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement