REPUBLIKA.CO.ID, General Motors (GM) dilaporkan menarik 10 juta dolar uang yang telah dikucurkan untuk beriklan di Facebook karena dianggap tidak memiliki efek nyata.
Berita itu menjadi hits di Wall Street Journal (WSJ), media yang melaporkan rencana itu pada Rabu (15/5). Meski GM menyatakan tetap akan memanfaatkan media gratis di Facebook untuk iklan-iklannya.
Perlu diketahui, dana 10 juta dolar tersebut memang khusus dianggarkan oleh GM untuk seluruhnya beriklan di raksasa jejaring sosial tersebut.
Dengan demikian GM menjadi perusahaan pengiklan besar pertama yang kecewa dengan Facebook dan mengurangi belanjanya di sana. Meski perusahaan besar pertama, GM menjadi perusahaan ketiga di AS yang mencabut iklan komersial di Facebook.
Meski pembatalan itu masih terhitung dana 'kecil' bagi Facebook, namun, imbuh WSJ, langkah GM berpotensi menghancurkan psikologis tim penjualan dan pemasaran perusahaan tersebut.