Selasa 24 Apr 2012 13:51 WIB

Takaful Ikhlas Malaysia Bidik Pasar non-Muslim

Rep: Friska Yolandha/ Red: Heri Ruslan
PT Asuransi Takaful Keluarga mulai membidik pasar masyarakat kelas atas.
Foto: Republika/Wihdan
PT Asuransi Takaful Keluarga mulai membidik pasar masyarakat kelas atas.

REPUBLIKA.CO.ID,  KOTA KINABALU -- Takaful Ikhlas Sdn Bhd Malaysia menargetkan kenaikan kontribusi tahun ini menjadi delapan juta ringgit, naik delapan kali lipat dari sebelumnya, satu juta ringgit. Caranya, Takaful Ikhlas akan merekrut agen-agen Takaful. Tidak tanggung-tanggung, Takaful Ikhlas menarget tambahan agen non-Muslim.

"Kami ingin membentuk unit baru untuk menarik lebih banyak agen non-Muslim," ujar CEO Takaful Ikhlas, Datuk Syed Moheeb Syed Kamarulzaman, seperti dilansir laman Bernama, Selasa (24/4).

Tingkat penetrasi perusahaan, khususnya di sektor takaful masih sangat rendah. Hal ini disebabkan oleh kurangnya jaringan dan akses yang efektif untuk mengembangkan bisnis tersebut. Untuk itu Kamarulzaman mengatakan akan membuka unit-unit baru dengan merekrut agen non-Muslim. Rencananya Takaful Ikhlas akan merekrut sekitar 200 agen, tiga kali lipat dari jumlah saat ini, yaitu 50 orang.

Peluang takaful masih sangat besar. Ditambah lagi kontribusi bruto non-Muslim cukup menjanjikan, yaitu 19 persen dari total perusahaan. Kebanyakan mereka bekerja di bawah sebuah grup atau perusahaan. Hal ini menjadi peluang besar bagi Takaful Ikhlas.

"Dengan membangun unit baru, kami berharap dapat memanfaatkan pasar non-Muslim untuk menarik mereka menggunakan produk kami," tutur Kamarulzaman. Mereka dapat menarik individu lain di kelompok mereka untuk bergabung bersama Takaful Ikhlas.

Takaful percaya dapat mencapai target tersebut. Selain produk yang mereka tawarkan cukup aman untuk seluruh peserta dan dapat digunakan secara universal, Takaful juga menekankan keadilan dalam hal perlindungan dan pengembalian tabungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement