Kamis 15 Mar 2012 17:07 WIB

Dahlan Iskan: Bakrie Tertarik Kaji Penawaran Saham Garuda

Pesawat Garuda saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pesawat Garuda saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

JAKARTA - Bakrie Group dikabarkan siap mempelajari penawaran saham PT Garuda Indonesia Tbk (GGIA) yang kini dimiliki tiga sekuritas BUMN "Akhirnya, Bakrie menjawab pesan saya. Ia bilang akan mempelajarinya," kata Menteri BUMN, Dahlan Iskan, ditemui di ruang kerjanya di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2

Sebelumnya, tiga pengusaha nasional yakni Chairul Tanjung, Rachmat Gobel, dan Sandiaga Uno menyatakan minatnya untuk membeli 10,8 persen saham aviasi pelat merah tersebut. Dahlan menambahkan setelah melakukan imbauan baik melalui pesan singkat (SMS) dan media, dirinya menegaskan kewajibannya untuk menawarkan saham Garuda kepada penguasaha nasional sudah selesai.

Ia menyerahkan tindak lanjut dari minat beberapa pengusaha nasional itu kepada sekuritas pemegang saham Garuda. "Ada yang berminat maupun tidak, Alhamdullilah. Tiga sekuritas itu yang akan mengambil keputusannya," ujarnya.

Adapun ketiga sekuritas penjamin emisi Garuda itu adalah PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Total saham yang dimiliki ketiga penjamin emisi itu sebanyak 2,46 miliar lembar saham.

Dahlan menekankan pihaknya tidak akan melakukan intervensi atas keputusan yang akan diambil oleh ketiga sekuritas tersebut. "Mau caranya dilelang, tender, atau negosiasi, itu urusan ketiga sekuritas tersebut. Saya tidak mau intervensi," tegasnya.

Ia mengharapkan tiga sekuritas itu tetap menjaga kesepakatan. Mereka harus tetap kompak bila menawarkan saham maskapai pelat merah tersebut dengan melepas sesuai.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement