Selasa 14 Feb 2012 17:33 WIB

Sejumlah Tokoh Ramaikan Bursa Komisioner OJK

Rep: Fitria Andayani/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh ikut meramaikan bursa pendaftaran Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berakhir pada Selasa ini. Setidaknya ada sekitar 170 orang yang mendaftarkan diri menjadi Dewan Komisioner OJK.

Panitia seleksi nantinya akan memilih 21 orang yang paling representatif. Dari 170 pendaftar, ada nama Yunus Husein yang merupakan mantan ketua Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). “Iya, saya mendaftar sebagai ketua,” kata Yunus. ''Namun bila tidak terpilih, saya cukup puas menjadi Komisioner Bidang Perllindungan Konsumen dan Masyarakat.''

Kepala Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Nurhaida, pun ikut mendaftarkan diri.  "Tentunya ada niat saya untuk mendaftar. Karena, OJK bagaimanapun juga adalah peleburan dari Bapepam-LK. Jadi, kita juga perlu memikirkan tentang industri," ujarnya.

Sejumlah pengamat ekonomi juga ikut meramaikan bursa calon komisioner OJK. Salah satunya adalah ekonom Institute for Development of Economic and Finance (INDEF), Imam Sugema, yang mendaftar untruk posisi ketua dan wakil ketua.

“Motivasi saya karena saya punya kompetensi. Sekarang kan baru dipakai buat cuap-cuap saja. Sekarang ada kesempatan untuk berbuat lebih, boleh dong,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement