Jumat 07 Oct 2011 09:41 WIB

Indonesia bakal Jadi Negara Maju

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU-- Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Bidang Organisasi Anindya Novyan Bakrie mengatakan, Indonesia berpeluang menjadi negara maju dan dapat sejajar dengan negara lain yang lebih maju.

Ia mengatakan, negara di dunia sedang mengalami pergantian peta kekuatan ekonomi politik dunia dan dalam kondisi ini akan terjadi konsep ulang terhadap kekuatan ekonomi politik dunia.

Ia mengatakan, melihat kondisi negara Barat saat ini yang sedang terkendala perekonomian hal itu menunjukkan tejadinya "reshuffle" keseimbangan perekonomian dunia. Menurut dia, negara Barat tidak akan bisa kuat seperti dulu lagi karena masalah perekonomian tersebut.

Di Indonesia meski digoncang krisis ekonomi Asia sejak kurang lebih 15 tahun lalu, namun banyak perusahaan yang masih tetap eksis hingga saat ini. Ia mencontohkan PT. Anteve yang dulunya nyaris bangkrut karena banyak menunggak utang, kenyataan saat ini tetap eksis dan semakin maju. 

Disampaikan bahwa Perusahaan Bakrie mulai dirintis dan didirikan sejak 1942, modal utama pendirian perusahaan ini tidak sepenuhnya uang, tapi didasari kepercayaan diri dan pola pikir yang baik.

Ia menambahkan, dalam menjalankan bisnis terdapat hal-hal mendasar seperti internasionalisasi dan kaderisasi juga kesiapan diri untuk berani gagal.

Selain itu terdapat empat hal yang penting dimiliki agar seseorang sukses dalam berbisnis yakni tujuan, kesukaan, prinsip dan sumberdaya manusia.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement