Kamis 31 Mar 2011 19:04 WIB

Koperasi Telkomsel Bukukan Pendapatan Rp 2,7 Triliun

 Direktur Bisnis Bank BNI Syariah Bambang Widjarnako (kiri) memberikan predikat prime customer diterima oleh Direktur Utama Kisel Riza Wildani disaksikan oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan Direktur Keuangan Triwahyusari.
Direktur Bisnis Bank BNI Syariah Bambang Widjarnako (kiri) memberikan predikat prime customer diterima oleh Direktur Utama Kisel Riza Wildani disaksikan oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan Direktur Keuangan Triwahyusari.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Koperasi Telekomunikasi Seluler (Kisel) mencatatkan pendapatan Rp 2,7 triliun pada tahun 2010. Guna meningkatkan kinerja tahun 2011, Kisel memperkuat aliansi bisnis dengan 10 mitra strategis.

'' Saat ini Kisel telah mencatatkan pendapatan/revenue Rp 2,7 Triliun yang menjadikan Kisel sebagai salah satu bentuk usaha koperasi berskala nasional yang modern dan sehat,” ungkap Direktur Utama Kisel, Riza Waldani, di Jakarta, Kamis (31/3).

Sementara itu, likuiditas atau current ratio Kisel mencapai 2.34 yang artinya kemampuan Kisel dalam memenuhi kewajiban jangka pendeknya dengan menggunakan harta lancarnya mencapai 2,3 kali dimana perusahaan pada umumnya hanya memilki kemampuan 1,5 kali saja.

 “Lebih dari itu, kini kepercayaan tidak hanya datang dari sesama industri dalam hal ini telekomunikasi saja, namun telah meluas yakni dari perbankan dimana saat ini Kisel telah mendapat kepercayaan pembiayaan dari BNI Syariah bahkan mendapat predikat prime customer,” pungkas Riza.

Guna meningkatkan kinerja tahun 2011, Kisel memperkuat aliansi strategis dengan 10 mitra bisnis. Diantaranya Samsung  Huawei, Nokia,Telkom Vision, Dayamitra dan BNI Syariah. Kerja sama  meliputi berbagai pelayanan seperti: maintenance site BTS, agen penjualan TV Digital, serta pembiayaan.

Kerja sama dengan Telkom Vision dan Dayamitra mencakup penunjukan kiSEL sebagai agen penjualan TV Digital dan maintenance Base Tranceiver Station (BTS) di seluruh pelosok Indonesia. Kerja sama ini tentunya semakin memperkuat sinergi dalam induk perusahaan Telkom Group tempat perusahaan-perusahaan tersebut bernaung, dimana sebelumnya Kisel telah lama dikenal sebagai koperasi-nya Telkomsel yang merupakan mitra strategis dalam bidang penyediaan jasa SDM pendukung, tagihan kartuHALO, manajemen transportasi hingga Authorized Distributor untuk produk Telkomsel.

“Jaringan kami yang tersebar di 60 titik kantor cabang seluruh Indonesia siap mendukung kelancaran operasional para mitra,” ungkap Riza A Wildani, Direktur Utama Kisel. Selain fokus menjadi partner bisnis perusahaan yang bernaung dalam Telkom Group, Kisel juga aktif melakukan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan dengan lini bisnis telekomunikasi lainnya. “Kami gembira hari ini mendapat amanah dan kepercayaan dari 10 mitra sekaligus,” ungkap Riza.

Selain Telkom Vision dan Daya Mitra, Kisel juga melakukan kerjasama bundling device/smartphones dengan iPhone & BlackBerry (Mitra Telekomunikasi Selular), Samsung, Dezzo,  Huawei dan Telesindo.  Pada kesempatan yang sama ditandatangani pula kerja sama untuk Kendaraan Operasional dan Manajemen Transportasi, Mitra Dealer Broadband serta Kisel Travel untuk Telkomsel Pusat, Area Sumatera dan Jawa Timur-Bali Nusra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement