Ahad 06 Mar 2011 18:20 WIB

Merpati Buka Kembali Penerbangan Bandung-Yogya

Rep: agus yulianto/ Red: Stevy Maradona
Maskapai Merpati Airlines
Maskapai Merpati Airlines

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Memasuki awal Maret 2011, maskapai penerbangan Merpati Airlines membuka rute penerbangan baru Bandung-Yogya. Penerbangan perdana rute ini, dilakukan pada Sabtu (4/3).

Menggunakan pesawat jenis Boeng 737 seri 300 berkapasitas 132 tempat duduk, penerbangan ini menambah rute Merpati Airlines dari dan menuju Bandung menjadi empat rute yaitu Bandung-Batam, Bandung-Surabaya-Denpasar, Bandung-Surabaya-Mataram dan Bandung- Yogya.

Rute Bandung-Yogyakarta ini sebenarnya merupakan rute lama yang sudah sekitar 6 tahun sempat ditutup.  “Rute ini, merupakan rute lama yang dibuka kembalin. Setelah melelui proses evaluasi dan semakin ramainya Kota Bandung sebagai kota tujuan wisata maupun bisnis, sehingga memunculkan wacana untuk dibukanya kembali rute ini,” kata Yanuar Fadhilah, District Manager Merpati Nusantara Airlines Bandung.

Dengan intensitas penerbangan empat kali dalam seminggu (Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin) secara koorporate, Merpati menargetkan penjualan sebesar 45 persen. Hal ini, kata Yanuar, semakin meramaikan jalur penerbangan dari dan ke Bandung serta sekaligus akan membantu kelancaran pariwisata, perekonomian dan pendidikan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement