Sabtu 18 Dec 2010 07:02 WIB

Penggemar Susu Minum 420 ton per Hari

susu
susu

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Produsen susu nasional "Frisian Flag" optimistis mampu meningkatkan penyerapan pasar pada tahun 2011 karena kian membaiknya kondisi perekonomian nasional saat itu.

"Proyeksi pertumbuhan pasar kami sekitar 15 persen pada tahun 2011 dibandingkan kondisi normal," kata "Trade Marketing Director" PT Frisian Flag Indonesia, Hendro H. Poedjiono, ditemui saat peluncuran logo baru Frisian Flag, Jumat.

Menurut dia, pada situasi normal biasanya daya serap pasar susu olahan nasional mencapai 420 ton per hari.

"Besaran permintaan pasar tersebut sanggup dipenuhi karena didukung kontribusi 40.000 peternak yang kami bina selama ini," ujarnya.

Di sisi lain, jelas dia, untuk mencapai target kenaikan 15 persen tersebut pihaknya akan mengeluarkan empat varian baru per kuartal I/2011.

"Selain itu, peluncuran logo baru kami di Surabaya hari ini sekaligus menarik perhatian pasar," katanya.

Mengenai varian produknya saat ini, ia menyebutkan, sampai sekarang tersedia sebanyak 100 jenis di pasar nasional.

"Sementara itu, untuk pengenalan jenis terbaru tahun depan direncanakan membidik pasar dari kalangan usia anak dan remaja," katanya.

Terkait upayanya menyejahterakan para peternak Indonesia, tambah dia, khusus peternak yang dibina selama ini selalu mendapatkan bantuan dana peningkatan sumber daya manusia baik dari perusahaan maupun Pemerintah Belanda.

"Bahkan, besaran bantuan dana yang kami berikan setara dengan pemberian Pemerintah Belanda misal Rp4 miliar hingga Rp5 miliar tiap tahun," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement