Senin 06 Dec 2010 10:41 WIB

Hatta: Pengentasan Kemiskinan Harus Sejalan Pertumbuhan Ekonomi

Hatta Rajasa
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Menteri Kordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, pengentasan kemiskinan nasional harus berbarengan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi. "Pengentasan kemiskinan harus sejalan dengan pertumbuhan ekonomi. Keduanya harus dilakukan secara bersamaan," katanya di Bogor, Minggu (5/12).

Hatta Raja menyatakan hal itu saat menjadi pemateri pada diskusi panel yang digagas Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di IICC Kota Bogor sebagai rangkaian Muktamar-V.

Muktamar-V ICMI dilangsungkan di Kota Bogor pada 4-7 Desember 2010 yang dihadiri sekitar 1.000 peserta dari berbagai penjuru tanah air.

Menurut Hatta Rajasa, baik pengentasan kemiskinan maupun pertumbuhan ekonomi, sama-sama penting dalam kerangka membangun Indonesia yang kuat, kokoh dan mandiri. Oleh karena itu, kedua agenda tersebut harus dilakukan secara bersama-sama dan berbarengan.

"Penanganan masalah kemiskinan dan pembangunan perekonomian harus dilakukan berbarengan," tegasnya.

Dengan pengentasan kemiskinan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang dilakukan secara berbarengan, Hatta meyakini ke depan Indonesia dapat mewujudkan visi nasional membangun perekonomian yang berkeadilan.

"Kita perlu menata masa depan Indonesia dengan membangun perekonomian yang merata, demokratis dan berkeadilan," tandas Hatta Rajasa.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement