Jumat 03 Dec 2010 04:23 WIB

Bulog Impor Lagi 250 Ribu Ton Beras

Rep: Yogie Respati/ Red: Siwi Tri Puji B
Beras Bulog, ilustrasi
Foto: Antara
Beras Bulog, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Badan Urusan Logistik (Bulog) kembali menambah jumlah impor beras 250 ribu ton bulan ini. Diharapkan beras impor dari Thailand itu akan masuk sebagian pada pertengahan Desember ini.

Direktur Utama Bulog, Sutarto Alimoeso, mengatakan saat ini pihaknya telah mengantongi izin impor beras tambahan sebanyak 250 ribu ton. Jumlah stok Bulog saat beras impor itu datang pun akan dihitung kembali.

“Nanti kita akan hitung dan evaluasi lagi berapa yang akan keluar untuk operasi pasar, bencana alam dan raskin karena pemerintah menetapkan stok harus 1,5 juta ton,” kata Sutarto, Kamis (2/12).

Sutarto menjelaskan tambahan beras impor dari Thailand ini akan didistribusikan ke pelabuhan-pelabuhan besar di Indonesia, terutama Jakarta. Sebelumnya Bulog telah mengimpor beras 600 ribu ton dari Vietnam (550 ribu ton) dan Thailand (50 ribu ton). Saat ini Bulog memiliki stok beras 900 ribu ton, termasuk di dalamnya 300 ribu ton beras impor yang telah masuk, sementara sisanya sedang dalam perjalanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement