Selasa 30 Nov 2010 06:52 WIB

Medco akan Terbitkan Obligasi Konversi 200 Juta Dolar AS

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) berencana menerbitkan obligasi konversi atau convertible bond PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) senilai 200 juta dolar AS. Dana itu akan digunakan untuk mengembangkan sejumlah proyek Medco.

"Jadi di tahun depan. Kemungkinan di kuartal I pada 2011," ujar Direktur Keuangan Medco, Cyrill Nurhadi, di Jakarta, Senin (29/11).

Cyrill mengungkapkan setidaknya ada dua proyek besar yang akan dikerjakan MEDC. Dia menyebutkan, antara lain, proyek pengembangan gas di Blok A yang berlokasi di Nanggroe Aceh Darussalam, yang diharapkan bisa mulai beroperasi secara bertahap mulai 2012-2014.

Selain itu, perusahaan milik Arifin Panigoro ini juga akan mengerjakan proyek Libya 47. Termasuk juga proyek pengembangan gas di Senoro, Sulawesi Tengah yang diharapkan mulai beroperasi 2014. Di ladang gas berkapasitas 250 juta standard kaki kubik per hari (MMSCFD) ini, Medco memiliki saham 50 persen, sisanya dipegang oleh PT Pertamina (Persero). Selain itu ada pengembangan proyek pembangkit listrik panas bumi (geothermal) di Sarulla, Tarutung, Sumatra Utara.

Obligasi konversi minimal senilai 200 juta dolar AS tersebut akan bertenor 3 sampai 7 tahun. MEDC sudah menunjuk Deutsche Bank dan Credit Suisse sebagai penata untuk penerbitan obligasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement