Sabtu 13 Nov 2010 07:14 WIB

Elnusa Divestasi 100 Persen Saham ke Salamander di EBE

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Elnusa Tbk (ELSA) menandatangani kesepakatan untuk divestasi atau pelepasan 100 persen saham di Elnusa Bangkanai Energy Ltd (EBE), anak perusahaan Elnusa yang berlokasi di Kalimantan Tengah. Penandatanganan divestasi saham senilai 11,2 juta dolar AS ini dilakukan Elnusa dengan Salamander Energy Group Limited pada Kamis (11/11).

"Divestasi ini sejalan dengan strategi perseroan untuk meningkatkan profitabilitas dan pertumbuhan dengan fokus di jasa hulu migas terintegrasi. Elnusa melepas 100 persen kepemilikan saham dan operatorp di EBE," kata Direktur Utama Elnusa, Suharyanto, dalam siaran pers Jumat (12/11).

Kendati melepas seluruh sahamnya di EBE, Elnusa tetap memiliki 11 persen saham di EBE melalui perusahaan afiliasi, yaitu Chariot International Ltd. Suharyanto menjelaskan sisa saham (working interest) ini untuk dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi Elnusa melakukan kegiatan jasa hulu migas terintegrasinya di Lapangan Bangkanai.

Selepas divestasi ini, komposisi pemegang working interest Lapangan Bangkanai adalah EBE (69 persen), Bangkanai Petroleum (L) Berhad (15 persen), Chariot International Ltd (11 persen), dan Mitra Energia Bangkanai (5 persen).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement