Rabu 08 Sep 2010 00:17 WIB

SCTV Bantah Dibeli STAR

Rep: Agung Budiono/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), perusahaan pemilik dari stasiun televisi SCTV, menyangkal kabar jika perusahaanya tengah melakukan uji tuntas (due diligence) oleh Satelite Television Asia Region (STAR) milik taipan media Rupert Murdoch.

Sekretaris Perusahaan SCMA, Hardjianto Saroso, menuturkan informasi tersebut sangatlah tidak benar dan membingungkan masyarakat dan juga investor. ''Baik SCTV maupun SCMA, tidak memiliki rencana apapun terkait dengan pelepasan kepemilikan saham SCTV ataupun SCMA kepada pihak luar,'' tuturnya dalam keterbukaan informasi ke BEI.

Seperti diketahui, kabar pembelian SCMA itu lantaran kenaikan harga saham yang cukup signifikan dalam beberapa minggu terakhir karena adanya kabar rencana akuisisi saham SCMA oleh STAR.

Pada perdagangan sesi I, Selasa (7/9), harga saham SCMA menguat Rp 300 ke level Rp 3.625 dari pembukaan pagi ini di level Rp 3.350. Di mana pada perdagangan, Senin (6/9), saham SCMA, ditutup naik 23,14 persen ke level Rp 3.325 dari penutupan sebelumnya Rp 2.700.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement