Jumat 03 Sep 2010 01:31 WIB

Harum Energy Targetkan Produksi Batu Bara 7,4 Juta Ton

Rep: Agung Budiono/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Foto: Antara
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Harum Energy Tbk menargetkan total produksinya hingga akhir tahun 2010 sebesar sebesar 7,4 ton. Saat ini perseroan memiliki sumber daya batu bara sebanyak 480 juta ton dan cadangan batu bara sebanyak 123 juta ton.

Direktur Utama PT Harum Energy Tbk, Ray Antonio Gunara, mengatakan perseroan berencana akan menambah cadangan batu bara dengan akuisisi dan konversi sumber daya menjadi cadangan batubara. ''Target produksi kita mencapai 7,4 juta ton pada 2010, cuaca di mana curah hujan yang sangat tinggi cukup berpengaruh tetapi kita akan usahakan untuk mencapai target produksi,'' jelas Ray, di Jakarta, Kamis (2/9).

Namun, saat ditanya soal akuisisi, Ray menuturkan, saat ini belum ada rencana perseroan untuk mengakuisisi. Seperti diketahui, PT Harum Energy memproduksi 5,8 juta ton pada 2009 melalui anak perusahaannya yang beroperasi di Kalimantan Timur.

Perseroan memiliki tiga anak usaha yang bergerak di bidang batu bara yaitu PT Santun Batubara, PT Mahakam Sumber Jaya, dan PT Tambang Batubara Harum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement