Selasa 27 Jul 2010 02:47 WIB

Pameran Fesyen Muslim Bakal Digelar, TargetkanTransaksi Rp20 M

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tak lama lagi pameran UKM fesyen atau mode muslim bertajuk Smesco UKM Fesyen & Asesoris Expo 2010 di Gedung Smesco UKM Jakarta, digelar pada 28 Juli-1 Agustus 2010. Pameran itu ditargetkan dapat membukukan transaksi Rp15 miliar-Rp20 miliar.

"Kami optimistis total transaksi langsung maupun tidak langsung sebesar Rp15 miliar hingga Rp20 miliar dalam waktu 5 hari pelaksanaan," kata Plt. Deputi Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Agus Muharram, dalam konferensi pers Smesco UKM Fesyen & Asesoris Expo 2010 di Jakarta, Senin. Target tersebut meningkat 20 persen dibandingkan target pameran serupa pada tahun lalu.

Agus mengatakan, optimisme pencapaian target tersebut dilatarbelakangi oleh makin antusiasnya masyarakat terhadap pameran produk UKM yang telah digelar beberapa kali dalam tahun ini. "Pameran sebelumnya kami menargetkan akan tercapai transaksi Rp20 miliar tapi realisasinya mencapai Rp26,3 miliar. Angka ini membuat kami optimis dan berbesar kali pameran kali ini akan membukukan transaksi sekitar Rp26 miliar," katanya.

Tidak hanya total transaksi, katanya, kementrian UKM juga menargetkan pameran fesyen dan asesoris tersebut akan dikunjungi 10.000 orang perhari atau 2.000 pengunjung dalam lima hari pameran. Smesco UKM Fesyen & Asesoris Expo 2010 akan digelar pada 28 Juli-1 Agusts 2010 di Exhibition Hall lantai 1 dan Mezanin Gedung Smesco UKM, Jakarta.

Agus mengatakan, pameran itu merupakan gelaran ketiga kalinya yang akan menampilkan produk unggulan hasil karya desainer dan 158 pelaku KUKM di bidang fesyen dan asesoris bertema "Kosmos Muslim Fesyen". "Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan memperluas akses pasar dan jaringan bisnis antara peserta pameran dengan buyer," kata Agus Muharram.

Sejumlah KUKM yang bergerak di bidang fesyen dan asesoris akan memamerkan produknya dari mulai busana, sepatu, tas, hingga asesoris penunjang fesyen. Pelaku KUKM datang dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, NTB, NTT, dan Kalimantan Selatan.

Pameran juga akan menampilkan hasil lomba-lomba produk kreatif, worshop, talkshow (memayet, memasang kerudung yang baik, dan make up islami), dan Islamic Music Vaganze bersama Opick, Snada, Arrominia, dan Cahaya Hati bersama Mamah Dedeh. Pada kesempatan yang sama, Menteri Koperasi dan UKM, Sjarifuddin Hasan, akan memberikan penghargaan kepada 44 kepala daerah yang terdiri dari Gubernur, Bupati, dan Walikota yang wilayahnya telah berhasil menjadi penggerak koperasi.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement