Jumat 02 Jul 2010 02:25 WIB

Garuda Buka Kembali Penerbangan ke Palu

Rep: Cepi Setiadi/ Red: Budi Raharjo
Garuda Indonesia
Foto: Zarqoni Maksum/Antara
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai hari ini meresmikan pembukaan rute Jakarta-Palu dengan melakukan transit di Makassar. Acara peresmian penerbangan kembali Garuda Indonesia rute Jakarta-Palu tersebut dilepas secara simbolis oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia, Agus Priyanto dan Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah, HB Paliudju di terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Agus menyatakan, pembukaan kembali rute Jakarta-Palu ini sejalan dengan upaya Garuda untuk memenuhi permintaan pasar serta untuk meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggan melalui pengembangan jaringan domestik khususnya di wilayah Timur Indonesia. Menurutnya, rute ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Palu.

''Pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah yang terus meningkat dalam beberapa tahun ini menjadikan Palu sebagai wilayah yang memiliki peluang investasi bagi para pebisnis. Kami berharap dengan hadirnya Gauda melayani rute ini dapat membantu usaha pemerintah daerah untuk terus mengembangkan daerah ini,'' kata Agus, Kamis (1/7).

Gubernur Sulawesi Tengah, HB Paliudju, menyambut gembira upaya pembukaan rute Garuda Indonesia Jakarta-Palu ini. Apalagi, Palu sedang berkembang sebagai kawasan industri dan dengan adanya penerbangan Garuda ini akan mendukung pengembangan sektor bisnis dan industri pariwisata Palu. ''Dengan dibukanya rute ini, maka akan semakin memudahkan pengguna jasa di Palu untuk melaksanakan perjalanan bisnis maupun wisata baik ke Jakarta maupun sebaliknya,'' ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement