Kamis 01 Jul 2010 04:21 WIB

ANZ Panin Bank Buka Kantor Cabang di Bali

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Budi Raharjo
ANZ Panin Bank
ANZ Panin Bank

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Grup bank Australia, ANZ Bank, melakukan ekspansi dengan membuka kantor cabang di Bali. Peresmian kantor cabang bank yang beroperasi di 32 negara di kawasan Asia Pasifik itu, dilakukan CEO ANZ Indonesia, Joseph Abraham, di Denpasar, Rabu (30/6).

''Kami membuka cabang di Bali, karena yakin terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Denpasar,'' kata Abraham.

ANZ Bank dengan 40.000 karyawan memiliki 1.350 kantor perwakilan di seluruh dunia. Di Indonesia, ANZ yang telah beroperasi sejak 1973, memiliki 28 cabang di 11 kota, dengan 900.000 nasabah dan memiliki asset sebesar Rp 22 triliun. Denpasar, disebut Abraham, menjadi salah satu kota dibukanya cabang ANZ Bank, yang merupakan bank gabungan antara ANZ dengan Bank Panin.

Saat memberikan penjelasan, Abraham didampingi Direktur Perbankan Ritel ANZ Indonesia, Anthony Soewandy, dan Branch Manager ANZ Denpasar, Wira Budi Hartawan. Hadir dalam acara peresmian kantor ANZ Denpasar, Wakil Pemimpin BI Cabang Bali, Wijoyo.

Menurut Anthony, kehadiran ANZ di Indonesia, khususnya pembukaan cabang di daerah, salah satunya dimaksudkan untuk menarik dana WNI yang terparkir di luar negeri. Harapan itu menunjukkan hasil menggembirakan, karena dana-dana WNI yang terpakir di luar negeri, sebagian sudah kembali ke Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement