Sabtu 26 Jun 2010 02:15 WIB

Pemerintah Sudah Pegang Nama Calon Dirut Bank Mandiri?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemerintah suidah menetapkan calon direktur utama Bank Mandiri untuk menggantikan Agus Martowardojo yang sekarang menjabat Menteri Keuangan.

"Nama sudah ditetapkan, tapi belum bisa kami ungkapkan," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar di Kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Jumat (25/6).

Tim Penilai Akhir (TPA) sudah memutuskan nama yang dianggap paling tepat menjadi pemimpin bank BUMN terbesar di tanah air itu, namun baru akan diumumkan 5 Juli nanti.

"TPA sudah memutuskan satu nama, tapi masih harus disimpan dulu. Bersabarlah, nanti pasti diumumkan," tegasnya.

Ia menjelaskan, penetapan dirut baru Mandiri akan dilaksanakan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) 5 Juli mendatang.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (19/5) mengangkat Agus Martowardoyo menjadi Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani.

Untuk mengisi kekosongan kursi Dirut Mandiri, Kementerian BUMN untuk sementara menetapkan Wakil Dirut Riswinandi menjadi Pejabat Sementara Dirut Mandiri.

Menurutnya, penetapan calon Dirut Mandiri dilakukan setelah melakukan seleksi terhadap tiga nama, di mana dua calon dari internal dan seorang dari eksternal perusahaan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement