Rabu 01 Feb 2023 23:37 WIB

GrosirOne Dorong Ekosistem Pelaku Usaha di Pasar

GrosirOne buka empat stockis di Bandung untuk perluas ekosistem pasar

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Setelah melayani lebih dari 12.000 pedagang ritel di 297 pasar lewat 80 Stockist yang tersedia di Jabodetabek, dalam misi untuk menjaga stabilitas ekosistem pasar, perusahaan penyedia solusi supply chain GrosirOne siap melebarkan sayapnya ke kota Bandung. Hal ini diawali dengan pembukaan empat Stockist pertama GrosirOne di Bandung yang dibuka secara serentak.
Foto: istimewa
Setelah melayani lebih dari 12.000 pedagang ritel di 297 pasar lewat 80 Stockist yang tersedia di Jabodetabek, dalam misi untuk menjaga stabilitas ekosistem pasar, perusahaan penyedia solusi supply chain GrosirOne siap melebarkan sayapnya ke kota Bandung. Hal ini diawali dengan pembukaan empat Stockist pertama GrosirOne di Bandung yang dibuka secara serentak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melayani lebih dari 12.000 pedagang ritel di 297 pasar lewat 80 Stockist yang tersedia di Jabodetabek, dalam misi untuk menjaga stabilitas ekosistem pasar, perusahaan penyedia solusi supply chain GrosirOne siap melebarkan sayapnya ke kota Bandung. Hal ini diawali dengan pembukaan empat Stockist pertama GrosirOne di Bandung yang dibuka secara serentak. 

Adapun lokasi ke-empat Stockist tersebut antara lain di Pasar Soreang, Pasar Antri, Pasar Baleendah, serta Pasar Astana Anyar. Tak hanya itu, direncanakan hingga akhir Januari GrosirOne akan membuka 33 Stockist di seluruh pasar tradisional di Bandung.

“Jabodetabek adalah titik pertama bagi GrosirOne dalam melayani pedagang pasar, distributor, hingga principal. GrosirOne sudah berhasil mencakup hampir semua pasar di Jabodetabek dalam satu tahun terakhir. Saya menilai sudah saatnya kami ekspansi ke Bandung sebagai perjalanan kami selanjutnya, dan kami yakin Bandung adalah pilihan yang tepat karena potensi pasarnya dan juga memiliki daya beli yang terbilang baik. Saya harap GrosirOne dapat membantu dan berkontribusi lebih terhadap pedagang pasar serta warga Bandung”, ujar CEO GrosirOne Erben Noerman, Rabu (1/2/2023).

GrosirOne adalah perusahaan yang menyediakan solusi berupa layanan dan aplikasi yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para pelaku usaha di berbagai pasar tradisional dalam memesan stok barang dagangannya. Adapun berbagai kategori produk yang GrosirOne sediakan antara lain makanan ringan, sembako, bumbu dapur, alat kebersihan rumah tangga, dsb.

Sebelum kemunculan GrosirOne di pasar tradisional, para pedagang terpaksa menutup atau meninggalkan warungnya demi mendapatkan barang yang hendak dijual kembali. Kini dengan aplikasi GrosirOne for Merchant, para pedagang dapat memesan barang langsung lewat smartphone mereka, dan barang pesanan mereka akan diantarkan oleh Salesman GrosirOne yang berada pada stockist-stockist dalam setiap pasar. Alhasil para pedagang tidak perlu menutup toko dan tidak kehilangan pelanggan sehingga dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Saat ini fokus utama dari GrosirOne adalah mendistribusikan solusi bagi para pedagang di pasar tradisional di seluruh Indonesia. Adanya berbagai keuntungan yang diberikan yaitu tidak ada order minimal, pengiriman yang cepat, serta terdapat fitur akses modal usaha, GrosirOne optimis dapat membantu memberikan solusi dalam memajukan perekonomian Indonesia lewat pedagang pasar.

GrosirOne yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan Fintech atau P2P Lending yang telah terdaftar dan terverifikasi OJK juga menyediakan modal usaha yang dapat pedagang pasar gunakan untuk menjalankan usahanya. Lewat fitur Modal Usaha, Pedagang pasar dapat memulai berdagang dan melakukan pembelanjaan stok barang dengan mudah tanpa mengkhawatirkan cashflow dan meraih omzet tambahan.

COO GrosirOne, Felix Boenawan menambahkan banyak pihak termasuk principal, distributor, dan ritel telah mengakui GrosirOne telah membantu dan memudahkan pedagang-pedagang ritel di pasar Jabodetabek. 

"Kami selalu memastikan stabilnya suplai barang dagangan yang terjangkau dan menutup potensi kehilangan omzet bagi pedagang. Berkat GrosirOne, pedagang-pedagang di pasar tradisional sudah tidak perlu lagi khawatir dengan habisnya barang dagang dan minimnya kemampuan beli barang dagangan. Dengan solusi yang kami tawarkan diharapkan dapat menjadi cara baru bagi para pedagang di pasar untuk berjualan dengan lebih nyaman dan meraih omzet lebih mudah sehingga dapat memajukan perekonomian di Indonesia," ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement