Jumat 23 Dec 2022 17:16 WIB

Pelni: Tiket Kapal Natal-Tahun Baru di Tanjung Priok Sisa 20 Persen

Hingga sore ini sebanyak 4.360 penumpang sudah diberangkatkan dari Pelabuhan Priok.

Sejumlah penumpang menunggu keberangkatan Kapal Dorolonda di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah penumpang menunggu keberangkatan Kapal Dorolonda di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Tanjung Priok Nuraini Dessy menyampaikan bahwa tiket kapal laut di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok Jakarta pada periode perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 masih tersedia sekitar 20 persen. 

Dessy di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (23/12/2022), mengatakan pihaknya memperkirakan akan mengangkut sekitar 6.500 penumpang dari 18 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Hingga Jumat (23/12/2022) sore, sebanyak 4.360 penumpang sudah diberangkatkan melalui lima unit kapal, yaitu KM Nggapulu, KM Bukit Raya, KM Lawit, dan KM Ciremai, dan KM Dorolonda.

Baca Juga

"Tiket sekitar 20 persen lagi ketersediaannya, untuk KM Dorolonda kebetulan sudah habis," kata Dessy kepada awak media.

Dia memastikan Pelni tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pada arus mudik maupun balik periode Natal dan Tahun baru kali ini, yang mana penumpang harus mendapatkan vaksin booster (ketiga) sebagai syarat utama untuk mendapatkan tiket.

"Kebetulan sistem penjualan tiket kami sudah terhubung dengan Peduli Lindungi. Ketika kami masukan NIK dari KTP, itu sudah terlihat, sudah tiga kali atau dua kali. Kalau baru dua kali, sesuai dengan persyaratan dari Kemenhub tidak akan kami kasih tiket," kata Dessy.

Dia menjelaskan persyaratan tersebut berlaku untuk penumpang berusia di atas 17 tahun, sedangkan, penumpang berusia di bawah 17 tahun diberikan keringanan apabila tidak melakukan vaksin booster (ketiga). Dalam kesempatan ini, dia menyampaikan masyarakat bisa membeli tiket kapal penumpang secara online maupun langsung, di antaranya melalui situs resmi Pelni, mobile aplikasi Pelni, hingga gerai Alfamart dan Indomaret.

"Persiapan kami terkait penjualan tiket terutama kami menjual tiket jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan, 1 bulan sebelumnya kami sudah melakukan penjualan tiket," kata Dessy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement