Ahad 30 Mar 2025 13:00 WIB

Sejuta AgenBRILink Permudah Transaksi Masyarakat Jelang Mudik Lebaran 2025

BRI memastikan masyarakat dapat bertransaksi dengan mudah dan aman.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Melalui jaringan AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, BRI berperan aktif sebagai pelopor inklusi keuangan, mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan visi pembangunan nasional.
Foto: BRI
Melalui jaringan AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, BRI berperan aktif sebagai pelopor inklusi keuangan, mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan visi pembangunan nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan masyarakat dapat bertransaksi dengan mudah dan aman selama musim mudik Lebaran 2025. Dengan lebih dari 1,06 juta AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah perdesaan dan pelosok negeri, layanan perbankan kini semakin dekat dan mudah diakses.

Hingga akhir Desember 2024, jumlah AgenBRILink telah menjangkau lebih dari 67 ribu desa, atau lebih dari 80 persen dari total desa di Indonesia. Jaringan ini mencatat volume transaksi mencapai Rp 1.589 triliun, menunjukkan peran pentingnya dalam mendukung akses layanan keuangan bagi masyarakat luas.

Baca Juga

"BRI memahami bahwa perjalanan mudik bukan hanya soal pulang ke kampung halaman, tetapi juga soal memastikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Melalui AgenBRILink, masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan dari desa sekalipun, tanpa harus menempuh perjalanan ke unit kerja BRI," kata Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi, dikutip dari keterangan resmi, Ahad (30/3/2025).

AgenBRILink menyediakan berbagai layanan transaksi real-time online, termasuk pembayaran listrik, air, BPJS, telepon, dan cicilan. Selain itu, masyarakat dapat melakukan transfer antarbank, setor dan tarik tunai, hingga pengisian saldo dompet digital. Selama masa mudik, layanan ini juga mendukung top-up saldo BRIZZI untuk pembayaran non-tunai di jalan tol, parkir, dan transportasi umum.

Tidak hanya itu, AgenBRILink juga memberikan akses terhadap layanan keuangan lain seperti referral pembukaan rekening, pembayaran asuransi mikro, penarikan uang kiriman dari luar negeri, hingga pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, dan kapal ferry. Dengan jaringan yang luas, layanan ini mempertegas komitmen BRI dalam memperluas inklusi keuangan di seluruh penjuru negeri.

Hendy menambahkan, layanan AgenBRILink merupakan bagian dari strategi hybrid banking BRI, yang menggabungkan jaringan agen fisik dengan dukungan digital untuk memperluas akses layanan keuangan. "Melalui strategi ini, BRI memperluas jangkauan layanan sekaligus mendorong inklusi keuangan dengan menghadirkan akses yang lebih mudah dan merata bagi masyarakat di berbagai wilayah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement