REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – PT JIO Distribusi Indonesia yang membawa merek otomotif BAIC Indonesia terus bkonsisten di pasar Indonesia. BAIC pun hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 untuk menegaskan komitmennya di pasar Indonesia.
Dalam ajang ini BAIC Indonesia menyatakan berbagai terobosan sebagai brand baru di Indonesia. Fokus berorientasi pada customer, BAIC melakukan berbagai penawaran menarik selama pameran berlangsung sekaligus penambahan layanan baru yang melengkapi After Sales Service BAIC di Indonesia, BAIC special edition dan inisiatif strategis dalam memperkuat posisi merek BAIC di Indonesia.
Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia Dhani Yahya, menyatakan inisiatif strategis akan membawa BAIC Indonesia ke tingkat selanjutnya.“Fokus utama kami adalah untuk meningkatkan strategi yang berpusat pada pelanggan. Kami percaya bahwa dengan memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik, kami dapat membangun hubungan yang lebih kuat dan mendorong loyalitas jangka panjang,” ucapnya, Kamis (13/2/2025).
BAIC akan terus berinvestasi dalam pemasaran dan komunikasi untuk meningkatkan visibilitas merek dan menjangkau audiens yang lebih luas. “Kami yakin bahwa dengan meningkatkan kesadaran merek, kami dapat menarik lebih banyak pelanggan dan memperkuat posisi kami di pasar," ucapnya.
Dhani mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi peluang pertumbuhan yang signifikan di pasar, dengan strategi tepat dan eksekusi yang kuat. “Kami yakin dapat mencapai tujuan kami untuk meningkatkan pangsa pasar dan menjadi pemimpin industri perlahan tapi pasti,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, kendaraan edisi spesial diperkenalkan dengan nama BAIC BJ40 Plus Champion Edition yang hanya tersedia dalam warna baru yaitu matte grey. Model baru ini akan turut meramaikan jajaran produk BAIC untuk memudahkan konsumen dalam memilih kendaraan yang sesuai selera.
Di lain hal, BAIC juga berusaha untuk berkontribusi di dunia motor sport Indonesia dengan bekerja sama dengan DEXC Racing Team Indonesia yang akan berlaga dalam ajang Internasional tingkat ASIA yaitu ajang balap legendaris yang telah berlangsung sejak tahun 2014 yaitu “Asian Cross Country Rally” atau AXCR, yang rencananya akan diikuti di tahun 2026.
Selain itu BAIC juga turut serta bekerjasama dengan Indonesia Olympic Committee atau NOC, sebagai kendaraan resmi bagi para atlet-atlet berprestasi di Indonesia dalam beberapa cabang olahraga pilihan.
Selama periode pameran ini, BAIC Indonesia memberikan penawaran menarik yaitu cashback sebesar Rp 40 juta untuk pembelian BJ40 Plus dan Rp 71 juta untuk pembelian X55 II, Bunga rendah 2 persen, DP terjangkau Rp 20 juta untuk pembelian X55 II dan Rp 100 juta untuk pembelian BJ40 Plus.
BAIC BJ40 Plus dibanderol seharga Rp 790 juta dan X55 II dibanderol seharga Rp 491 juta OTR Jakarta dan akan mendapatkan promo seperti disebutkan di atas selama pembelian pada periode 13 - 23 February 2025.
BAIC telah mengidentifikasi peluang pertumbuhan yang signifikan di pasar, dengan strategi tepat dan eksekusi yang kuat.