REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengawali tahun 2025, Bank DKI memperoleh sejumlah penghargaan dari lembaga berbeda. Bank milik Pemprov DKI Jakata ini meraih penghargaan Best Public Relations 2025 in Promoting Financial Inclusion through Digital Public Relations and Accessible Solutions, kategori Regional Bank dari slah satu media ekonomi nasional.
Penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi atas dukungan dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan ini diterima Divisi Komunikasi Korporasi Bank DKI, Fakhrurroji, pada ajang Indonesia Public Relations Awards 2025 di Jakarta. “Penghargaan ini akan semakin memotivasi Bank DKI untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada segenap pemangku kepentingan dan nasabah,” ujar Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo.
Agus menambahkan perseroan memiliki perhatian tinggi terhadap penerapan inklusi keuangan dan peningkatan akses layanan perbankan. Perseroan pun tak melupakan pengelolaan SDM sebagai kunci menciptakan daya saing perusahaan yang tangguh, serta sebagai upaya menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan adaptif terhadap perubahan.
Terbaru, Bank DKI meluncurkan budaya kerja perusahaan baru EPICC (Excellent, Professional, Integrity, Customer-Focused, Collaborative), sebagai panduan budaya dan perilaku bagi seluruh insan Bank DKI.
Pada hari yang sama, Bank DKI meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia Human Capital Brilliance Award (IHCBA) 2024. Predikat The Most Brilliant Talent Acquisition of Year 2024, The Most Brilliant Company Agility of Year 2024, serta The Most Brilliant Director in Human Capital Transformation yang secara spesifik diberikan kepada Dirut Bank DKI sebagai direktur yang membidangi Unit Human Capital di perseroan.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan manajemen akan terus mendorong peningkatan inklusi keuangan melalui komunikasi yang inklusif, adaptif, dan berbasis teknologi. “Bank DKI juga akan terus meningkatkan kualitas komunikasi dengan mengadaptasi tren komunikasi terkini,” kata dia.